Ten Hag Beberkan Rahasia Penampilan Keren Ajax Musim Ini

Ten Hag Beberkan Rahasia Penampilan Keren Ajax Musim Ini

Juru tak-tik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, membeberkan rahasia performa keren kesebelasannya selama kompetisi musim. Usut punya usut, pada nyatanya dia mereplika metode terapan Pep Guardiola di dalam membimbing para pemainnya.

Ajax melaju menuju semi-final Liga Champions buat pertama kali semenjak 1997. Sedangkan di ajang domestik, anak-anak ibukota bertarung ketat dengan PSV Eindhoven di pucuk klasemen dengan angka serupa.

Ten Hag merasa bersyukur dapat mengantarkan kesebelasannya main melebihi harapan musim ini. Sebab, semenjak ditinggalkan Frank de Boer pada 2016, performa De Godenzonen perlahan mengalami penurunan. Baru kompetisi musim ini, Ajax dapat balik lagi mencapai pucuk klasemen.

“Banyak orang terkesima atas apa yang kami perbuat kompetisi musim ini. Namun, sesungguhnya memang terdapat banyak langkah besar yang saya ambil musim ini. Saya tidak sedikit menimba ilmu dari beberapa figur sepanjang karierku dan ini memiliki dampak besar atas apa yang saya kerjakan sekarang, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari SportBild.

Juru tak-tik berumur 49 tahun itu sudah kerja dibawah pengawasan Pep Guardiola kala melatih Bayern Munich II. Pengalamannya itu menjadi momen sangat tidak terlupakan untuknya. Ten Hag mengakui tidak sekalipun bermimpi dapat ada di posisi ini.

“Aku amat menghargai peluang kerja sama dengan sejumlah nama terkenal sebagaimana Guardiola dan Matthias Sammer. Rasanya kayak menang lotere, filosofi yang keduanya ajarkan sedapat mungkin saya terapkan di kesebelasan ini, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.